News & Exclusive Promo | Moto Guzzi

Kembali ke berita

September 26, 2023

PT Piaggio Indonesia Membawa Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale yang Eksklusif dan Terbatas ke Indonesia

  • Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, dengan mesin 1000cc terbaru, dibuat untuk merayakan hubungan erat antara Moto Guzzi dengan Italy’s Naval Aviation.

  • Produk ini adalah edisi terbatas yang luar biasa, tersedia di seluruh dunia hanya sebanyak 1913 unit, mengadopsi livery unik yang terinspirasi dari pesawat stealth F-35B fighter.

Jakarta, 26 September 2023 - Setelah debutnya di EICMA 2022, diikuti dengan peluncuran di Asia Pasifik pada Juni 2023, kini PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale di Indonesia. Kendaraan ini menjadi model terbaru dalam keluarga Moto Guzzi, menjadikan varian V100 sebagai dasar, yang akan menjadi pondasi baru untuk kendaraan roda dua Moto Guzzi generasi baru dalam beberapa tahun mendatang nantinya.

 

Piaggio menandai perayaan hari jadi Moto Guzzi yang ke-100 pada 2021 lalu dengan memulai sejarah baru kendaraan roda dua tersebut. Di pabrik Mandello del Lario, yang terus menjadi pusat dari semangat Moto Guzzi, Moto Guzzi mendapat wajah baru berkat berbagai proyek yang dikembangkan untuk merestrukturisasi, memperluas, dan mengembangkannya dalam beberapa tahun ke depan. Di lokasi tersebut yang dibuka untuk umum, dimana semangat yang dihadirkan merek berlogo elang ini bisa lahir kembali dan dinikmati oleh para penggemarnya.

 

Moto Guzzi V100 Mandello terbaru juga menjadi langkah menuju tahun 2121 serta lompatan berani menuju masa depan. “100” pada produk ini melambangkan abad pertama yang sudah berlalu, sebuah periode penuh semangat, keterampilan, inovasi, dan keberhasilan, baik dalam bidang olahraga maupun komersial, yang memungkinkan sejumlah sepeda motor terbaik dan dicintai di dunia lahir. “100” juga melambangkan abad kedua yang baru dimulai. “100” pun menunjukkan tradisi Moto Guzzi, ukuran mesin yang sangat modern dan kekinian, sebagai dasar bagi serangkaian sepeda motor generasi terbaru yang akan terus lahir dalam beberapa tahun mendatang.

 

Dengan semangat yang berawal dari kertas kosong dan kebebasan imajinasi yang nyata, Moto Guzzi menciptakan sepeda motor yang sangat modern dalam gaya dan segala kebutuhannya yang inovatif dan tak tertandingi. Hal tersebut menggabungkan nilai-nilai tradisional Moto Guzzi dalam olahraga dan perjalanan ke satu kendaraan, yakni Moto Guzzi V100 Mandello. Kendaraan ini membuka babak baru dalam segala lini, menginterpretasikan dunia sport-touring secara inovatif dan sudut pandang baru yang segar. Produk ini mengusung desain dengan dimensi yang compact dan menghasilkan gaya berkendara sporty yang dinamis, seperti roadster terbaik. Dikombinasikan dengan kenyamanan dan perlindungan sepeda motor touring, berkat teknologi dan solusi aerodinamika yang diadopsinya, kendaraan ini pun menjadi Moto Guzzi pertama yang memiliki mesin baru compact block dengan karakteristik teknis yang modern dan canggih.

 

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

 

Elang dengan sayap terbuka menjadi lambang yang tak terlupakan dari Moto Guzzi sejak didirikan pada 1921. Lambang ini memiliki sejarah tersendiri, dipilih setelah terjalin ikatan militer bersama para pendiri brand ini, Carlo Guzzi dan Giorgio Parodi di Air Service of the Royal Navy selama Perang Dunia I, sekaligus untuk menghormati pilot Giovanni Ravelli yang meninggal dunia dalam kecelakaan pada 1919. Setelah konflik berakhir, trio ini pun memutuskan untuk mendalami pembuatan sepeda motor.

 

Sejarah tercipta ketika Carlo Guzzi dan Giorgio Parodi membuka banyak jalan menuju perkembangan industri otomotif bersama Moto Guzzi, sebagai penghormatan kepada rekan mereka yang meninggal, Giovanni Ravelli.

 

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale kemudian diproduksi dalam edisi terbatas sebanyak 1913 unit yang memiliki nomor berbeda. Upaya ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap tahun berdirinya lini penerbangan pada Angkatan Laut Italia. Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale juga menampilkan livery khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35. Corak tersebut merupakan bagian yang tak lepas dari pesawat itu, kemudian didesain dengan lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis “jet intake”. Livery ini diperkaya dengan corak low-visibility tricolor rosette pada sisi tangki bahan bakar, menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang.

 

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale menjadi kombinasi kuat roadster dinamis dan pengalaman touring terbaik yang menawarkan kenyamanan dan keamanan. Mari kita melihat lebih jauh kemampuan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale dalam memberikan pengalaman berkendara tak tertandingi di semua medan dan jarak di Indonesia:

 

Revolusi touring dan roadster dengan sentuhan aerodinamis

Moto Guzzi V100 Mandello Special Edition “Aviazione Navale” adalah kendaraan roda dua pertama di dunia dengan teknologi adaptive aerodynamics. Dengan begitu, posisi deflector di sisi tangki motor berkapasitas 17 L tersebut bisa disesuaikan secara otomatis berdasarkan kecepatan dan mode berkendara. Adaptive aerodynamics mencakup six-axis inertial platform dan cornering ABS yang menjamin keamanan dan stabilitas berkendara. Hasilnya, pengendara bisa menikmati kontrol kendaraan terbaik dan pengereman yang lebih optimal untuk bermanuver dan menikung dengan lebih halus.

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand